• 10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik

    10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik

    10 Tempat Wisata Alam di Batu Malang

    Seperti yang sudah kita ketahui, banyak tempat wisata di Batu Malang yang bagus dan populer dimata traveler. Udaranya yang sejuk seolah membuat pengunjung tempat ini betah berlama-lama dan menarik mereka untuk kembali datang. Maka dari itu, tidak sedikit pengunjung dari luar kota Batu dan Malang yang rela datang jauh-jauh untuk berkunjung ke objek wisata disini

    Ingin berlibur ke Malang tapi masih bingung kira-kira tempat wisata alam di Batu mana saja yang akan dikunjungi? kali ini tripannisa.com akan menguraikan tempat wisata alam di Batu Malang yang menarik dan populer serta wajib untuk Anda kunjungi

    1. Pantai Batu Bengkung

    Pantai cantik nan indah ini terletak di lokasi desa Gajahrejo kecamatan, kota Malang. Anda dapat melihat keindahan pantai dengan pemandangan batu karang yang terjal, pasir putih yang bersih, dan gemuruh ombak yang cukup besar. Banyak wisatawan yang menikmati pemandangan pantai batu bengkung dengan mandi atau hanya bermain-main air saja.
    10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik


    2. Bedengan

    Obyek wisata yang satu ini terletak di lokasi Dau, Malang. Anda bisa menyaksikan keindahan alam ala pedesaan, dengan dibalut suara gemericik air dan air terjun yang eksotis.  Bagi Anda yang ingin kemah di alam bebas, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan referensi.
    10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik


    3. Air Terjun Coban Pelangi

    Wisata Alam yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri, dengan lengkungan pelanginya, coban ini mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada. Coban pelangi memiliki suasana alam yang  sangat sejuk dan rindang, jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati ketenangan dan kedamaian di alam bebas. Untuk mencapai tempat lokasi coban pelangi diperlukan jarak tempuh kira-kira 32 km dari pusat Malang dan 10 km dari kecamatan Tumpang.
    10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik


    4. Pulau Sempu

    Tempat wisata di Batu Malang ini terletak sekitar 75 km dari pusat kota Malang. Meskipun diperlukan jarak tempuh yang lumayan jauh, namun keindahan pulau sempu bisa dibilang kelas internasional. Apalagi pulau ini memiliki Segara Anakan ala Malang yang sudah terkenal cantiknya di telinga para traveler, hal tersebut pasti akan membuat Anda kagum. Untuk mencapai lokasi ke pulau sempu bisa terbilang cukup jauh. Karena Anda harus melewati berjalanan laut via Pantai Sendang Biru.
    10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik


    5. Coban Sumber Pitu

    Tempat wisata alam di Batu Malang yang satu ini sebenarnya masih terbilang terpencil, karena letaknya masih berada ditengah hutan. Untuk mencapai air terjun ini Anda harus menempuh perjalanan yang cukup ekstrim. Akantetapi diperjalanan nanti, Anda akan melihat begitu banayak keindahan alam bebas.
    10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik


    6. Coban Tundo

    Tempat wisata eksotis di Batu Malang terletak di Desa Tambaksari, kecamatan Sumbermanjing, Malang. Coban  Tundo memiliki tebing yang cukup cantik, dan bisa juga dipanjat. Meskipun sulit dan sedikit licin, namun tidak sedikit orang yang ingin memanjat dan menaiki tebing disana. Tapi ingat, untuk kamu yang belum biasa, sebaiknya jangan coba-coba untuk naik ke tebing jika tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
    10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik


    7. Pantai Balekambang

    Tempat wisata alam pantai yang terletak di Desa Sriganco Kecataman Bantur Malang ini memiliki angle yang cukup cantik, pasir yang bersih dan putih, dan ombak yang cukup bersahabat. Dan tempat wisata di Batu Malang  ini juga memiliki pulau karang yang memiliki pura di atasnya. Meskipun sedikit mirip dengan Tanah Lot di Bali, namun kecantikan pantai ini memiliki daya tarik tersendiri.
    10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik


    8. Paralayang & Rumah Pohon

    Paralayang dan rumah pohon berada dalam satu area, tepatnya di Gunung Banyak. Di atas Gunung Banyak ini, Anda bisa menikmati pemandangan keseluruhan kota Batu. Jika Anda berkunjung saat malam Anda bisa menikmati pemandangan kerlap kerlip kota Batu lengkap dengan gemerlap bintang yang menghiasi langit malam.
    10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik


    Anda yang menyukai suasana tenang bisa duduk di bangku-bangku kayu sambil menikmati suasana kota Batu dari ketinggian. Sedangkan bagi Anda yang menyukai kegiatan ekstrim penguji adrenalin, bisa mencoba olahraga paralayang. Tak perlu khawatir akan jatuh karena Anda akan terbang didampingi oleh pemandu.

    Berkunjung ke Paralayang jangan lupa mampir ke rumah pohon. Pernah membayangkan tidur dan menginap di rumah yang serba kayu dengan pemandangan alam yang menyejukkan hati? Anda bisa menginap di Rumah Pohon. Cukup dengan 250.000 – 350.000 Rupiah per malamnya, Anda bisa menghabiskan malam bersama keluaga di atas rumah pohon. Jika tidak ingin menginap, Anda bisa melihat-lihat sambil berfoto dengan biaya 5.000 Rupiah saja.

    9. Wisata Air Terjun Coban Rais dan Coban Rondo

    Karena berada di daerah dataran tinggi, kota Batu memiliki beberapa wisata air terjun yang sangat indah. Dua di antaranya adalah Coban Rais dan Coban Rondo. Coban Rondo adalah wisata air terjun yang cocok dikunjungi bersama keluarga, karena jarak antara air terjun dan pintu masuk serta jalanan lebih mudah diakses.
    10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik


    Lokasi dari Coban Rondo di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun di Coban Rondo memiliki ketinggian 60 meter. Di sini juga terdapat taman labirin yang sangat cocok untuk lokasi berfoto dan bermain. Berbeda halnya dengan Coban Rondo, Coban Rais adalah wisata air terjun yang patut Anda kunjungi bersama teman-teman karena di sini Anda bisa berkemping di bukit bintang bersama keluarga atau teman-teman. Ketika hari sudah mulai gelap, dibukit ini Anda bisa berbaring beralaskan rumput dan berselimut bintang bak film-film drama. Saat mengunjungi Coban Rais, jangan lupa membawa bekal makanan sendiri dan siapkan stamina, karena track menuju air terjun dari pintu masuk cukup jauh.

    10. Kaliwatu Rafting

    Anda penyuka kegiatan yang memicu adrenalin? berarum jeram di Kaliwatu Rafting adalah pilihan yang tepat. Kaliwatu Rafting berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo Nomor 4, Bumiaji, Batu. Sungai untuk rafting di Kaliwatu ini memiliki arus yang relatif deras dengan bebatuan yang cukup banyak.
    10 Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Paling Bagus Dan Menarik



    Dengan jarak tempuh sepanjang 7 km dan durasi selama 2 jam Anda akan mengarungi derasnya arus sungai ditemani pemandangan tumbuhan hijau yang menyegarkan mata. Kaliwatu Rafting beroperasi mulai pukul 09.00 pagi dengan biaya per orang 125.000 Rupiah
  • You might also like

    1 komentar: